Keberagaman budaya di Indonesia menjadi salah satu daya tarik dan juga unsur dalam mengembangkan ide, termasuk di bidang desain interior. Karena hal ini juga dapat mempengaruhi bentuk, objek, aksen ataupun ornamen yang mendukung dalam interior desain tersebut.

Kevin Kusuma, Founder Studio Kuskus yang menerapkan unsur budaya Indonesia dalam desainnya. Dengan mengangkat Budaya dari Sumba, Nusa Tenggara Timu sebagai kampung halaman dari klien pada proyek Treat Initiative di Kumulo Space, BSD, Tangerang selatan. 

 Dalam kesempatan kali ini Kevin Kusuma memberikan pengalamannya melalui acara Live Instagram @dekoreyliving bertemakan Dekorey Connect: “How Young Designer Embrace Traditional Culture with Studio Kuskus”. Bagaimana memadu-madakan sebuah ide dan seni interior agar bisa memenuhi keinginan klien dan idealis seorang interior desain dan bagaimana memilih konsep tradisional atau budaya Indonesia pada sebuah nail salon yang di gandrungi oleh generasi muda.

Sebagai pengguna pertama software dari Dekorey yaitu Aihouse menceritakan bahwa ia merasa senang dapat membawa unsur budaya Indonesia kedalam desainnya, Ia juga memberikan saran kepada para desainer muda untuk berani dalam menggunakan aksen tradisional tersebut dalam pengembangan ide dan konsep mereka dalam mendesain walaupun dalam era modern seperti sekarang.

Kevin juga bercerita tentang bagaimana proses membuat treat initiative tersebut yang dikerjakan menggunakan fitur-fitur dari software Aihouse. Beberapa fitur yang digunakan seperti custom system cabinet, kitchen set, selain itu juga menggunakan custom tile, ceiling dan free modeling untuk menunjang pembuatan desain. Fitur-fitur tersebut membantu pekerjaannya karena dengan penggunaanya yang mudah, fitur yang lengkap dan juga dikarenakan software ini berbasis online sehingga Ia dapat mengerjakan project ini dimana saja. Selain itu Beliau juga menggunakan fitur render panorama 720 dari aihouse untuk lebih mengoptimalkan visualisasi desain yang nyata.

Coba dan rasakan pengalaman mendesain menggunakan Aihouse by Dekorey gratis sekarang! dekorey.com

Sampai jumpa di Dekorey Connect selanjutnya!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2020 dekorey.com powered by AiHouse

Need Help? Chat with us

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account